Petani Sebut Jokowi dan Mentan Amran Berkah Bagi Kemajuan Pertanian Indonesia

BONE — Presiden RI, H Jokowidodo menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Kamis 4 Juli 2024.

Ribuan masyarakat menyambut RI 1 di sepanjang poros Bone Wajo. Mulai dari jalan masuk Bandara hingga lokasi tanam perdana di Desa Jaling Kecamatan Awangpone.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertanian H Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan, Pangdam, Kapolda Sulsel, PJ Gubernur Sulsel hingga sejumlah pejabat teras Pemprov Sulsel.

Jokowi begitu turun dari mobil, langsung menuju areal persawahan . Terlihat Presiden Jokowi berinteraksi langsung dengan petani.

Ketua Kelompok Tani Lappo Batue Desa Jalin, Amiruddin mengaku bersyukur, Presiden RI berkunjung ke Bone.

“Alhamdulillah, tadi sempat berinteraksi dengan bapak presiden. Terima kasih Puang AAS, Andi Amran Sulaiman (Mentan RI), Puang Andi Asman Sulaiman. Ini berkah bagi kami petani di Bone,” katanya.

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman mengatakan, kedatangan Presiden RI di Bone menjadi berkah bagi petani.

“Alhamdulillah kita bersyukur bapak presiden hadir di Bone. Terima kasih juga kepada puang Amran atas bantuannya kepada petani kita di Bone,” kata AAS sapaan akrab Andi Asman.

Andi Asman mengaku, kunjungan Presiden bersama Mentan H Andi Amran Sulaiman membawa dampak besar bagi petani.

Apalagi Bone selama ini menjadi lumbung pangan nasional.

“Apalagi kita ketahui, Bapak Mentan, Puang Amran sangat fokus dengan kesejahteraan petani kita, utamanya di Bone,” ucapnya.

Sementara itu, ribuan masyarakat Bone di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, tumpah ruah menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Pantauan di lokasi, sepanjang dua kilometer kendaraan roda empat dan dua parkir menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Tak hanya, masyarakat Bone mulai dari petani, emak-emak, bapak-bapak, hingga pelajar juga hadir antusias menyambut orang nomor satu Republik Indonesia.

Kunjungan Presiden Jokowi di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, tak jauh dari kota Watampone. Berjarak sekitar 10 kilometer

Presiden Republik Indonesia(RI) Jokowi bakal ditemani Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

Di kampung Mentan RI itu, Presiden Jokowi akan berinteraksi langsung dengan petani. Hingga menyalurkan bantuan pompanisasi lahan sawah.

Presiden Jokowi dijadwalkan mendarat di Bandara Arung Palakka, Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone sekitar pukul 11.40 WITA.

Selanjutnya menuju lokasi kunjungan pertama di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone.

Kemudian, ke Pasar Sentral Tradisional Palakka, MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat. (*)

Comment