CRENOV IKN AND EKSPO Digelar Januari 2025

MAKASSAR — Rektor Universitas Balikpapan DR Ir Isradi Zaenal, MT MH MM mengatakan, masa depan Indonesia ada pada IKN. Pembangunan Ibukota baru Indonesia tersebut kini terus mengalami perkembangan yang sangat cepat.

Ibukota baru ini akan menjadi pusat pemerintahan, pelayanan dan bisnis yang modern sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Sinyalemen adanya berbagai kendala dalam pembangunan saat ini, kata Isradi yang juga Konsultan IKN, hanya karena belum melihat langsung ke IKN. Oleh karena itu, Isradi yang juga Ketua IKA UNHAS Kaltim, mengajak seluruh komponen dan pemerhati IKN agar melihat langsung ke lokasi sebelum terlalu jauh memberi penilaian dan komentarnya.

“Semua masalah yang kemungkinan timbul dalam pembangunan IKN telah dipelajari dan dipertimbangkan dengan matang seksama. Semuanya berjalan lancar, termasuk masalah suku adat dan lingkungan yang ada. Saya siap dan telah melakukan diskusi panjang soal IKN dengan semua pihak, khususnya pihak kampus untuk meyakinkan masyarakat soal masa depan ibukota tersebut”.

Hal ini dijelaskan Isradi usai sosialisasi Crenov IKN Nusantara Education Forum and Ekspo Januari 2025 dan Penandatanganan MOU antara Universitas Balikpapan (UNIBA) DR Isradi Zaenal dengan Universitas Muslim Maros (UMMA) Prof Nurul Ilmi Idrus, Selasa (2/7) di Cafe Ayah Uq, jalan Bolevard Makassar.

Creatif And Innovation (CRENOV) IKN Nusantara Education Forum and Expo 2025 ini rencananya akan digelar pada 22 – 24 Januari 2025, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Adapun Tema Crenov, akselerasi sinergitas Perguruan Tinggi dengan dunia Industri menghadapi 3 Tantangan Besar dan Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045.

Basri Achmad selaku penyelenggara kegiatan menyatakan, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai, diantaranya, promosi PTN/PTN menyambut tahun ajaran baru 2025, sarana urung rembuk mengatasi persoalan aksebilitas, ketimpangan mutu pendidikan serta relevansi pendidikan. Selanjutnya yang tak kalah pentingnya optimalisasi pelembagaan informasi dan komunikasi seluruh stake holder pendidikan Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan diikuti PTN/PTS se Indonesia, perusahaan swasta dan Industri. (*)

Comment