Rapat Perdana FORUM PEMIMPIN REDAKSI MULTYMEDIA SULSEL

Sejak terbentuknya beberapa pekan lalu, organisasi yang diinisiasi Empat Wartawan Senior Sulsel, Forum Pemimpin Redaksi Multymedia Sulsel terus melalukan konsolidasi ke dalam.

Empat Wartawan Senior yang menggagas forum ini, masing masing Ir H Suwardi Thahir, MSi, H Mappiar HS, DR HM Yusuf AR, MSi dan Ikhsan Djiron, SE, MS.

Dalam kesempatan rapat perdana telah disepakati yang menjadi Ketua H Mappiar, Sekretaris HM Yusuf AR dan Bendahara HM Ikhsan DJ.

Ada beberapa visi dan misi yang melatarbelakangi Forum ini antara lain, pentingnya sebuah forum baru sebagai tempat berkumpul, berinteraksi, berdiskusi, melakukan kegiatan positif dan terutama ikut menjaga marwah pers sebagai salah satu pilar demokrasi.

Pers harus lebih mandiri, bertumbuh dan berkembang secara positif, dan bertanggungjawab secara kualitas.

Forum ini ke depannya diharapkan ikut mengawal kebebasan pers sebagaimana diamanatkan UU No 40/1999.

Pers dan Karya Jurnalistiknya adalah produk intelektual. Itu sebabnya berita berita yang dihasilkan harus mempunyai atmosfir intelektual.

Rapat perdana kemarin yang dihadiri pengurus sementara mengagendakan pendaftaran anggota, untuk bersama sama membangun pers yang sehat di Sulsel, khususnya media online. (*)

Comment