Fajar/Rian Raih Gelar S1000 Pertama Dalam Karir Mereka

Selebrasi ganda putra Indonesia, Fajar/Rian setelah mengalahkan ganda putra asal China, Wang /Liang pada pegelaran Malaysia Open 2023 di Axiata Arena. (foto:Badmintontalk)

MEGATRENDNEWS – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet gelar Malaysia Open 2023. Pada partai pamungkas, Fajar/Rian berhasil menumbangkan ganda putra China, Liang Weng Keng/Wang Chang.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar/Rian memenangkan drama rubber game, 21-18, 18-21, 21-13, Minggu (15/1/2023). Kendati berlaga di negara tetangga, ganda putra nomor wahid dunia itu mengaku nyaman bak bermain di negeri sendiri.

“Di Malaysia alhamdulillah rezeki kami selalu bagus. Kami nyaman main di sini, kurang lebih sama dengan Indonesia,” kata Fajar Alfian.

“Makanannya, suasananya, atmosfer pertandingannya dan yang terpenting dukungan di stadion yang selalu untuk kami bila tidak melawan wakil tuan rumah,” sambungnya.

Torehan di Malaysia Open ini menjadi kali pertama bagi Fajar/Rian meraih gelar BWF Super 1000. Sebelumnya, mereka hanya berhasil menjadi jawara di turnamen BWF Super 750.

“Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik,” ungkap Fajar.

“Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Setelah meraih juara di turnamen pembuka musim 2023, Fajar/Rian mengatakan hal itu menjadi suntikan motivasi mereka.

“Arti juara ini pastinya menambah motivasi kami untuk terus menyumbang prestasi untuk Indonesia,” kata Fajar.

“Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami,” pungkasnya.

Comment