PP IKA Unhas dan AAS Foundation Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Pangkep

MEGATRENDNEWS – Musibah angin puting beliung yang mendera sebagian perkampungan di Kabupaten Pangkep mendapat atensi Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin.

Pengurus Pusat yang dipimpin Sekjen PP, Prof Yusran Jusuf menindaklanjuti dengan mendata dan mendatangi korban serta menggelar aksi peduli korban puting beliung itu pada Minggu, 8 Januari 2023.

“Ini bentuk komitmen kita atas derita warga atas terjadinya angin puting beliung di Kabupaten Pangkep,” kata Yusran kepada media ini.

Menurutnya, aksi itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan paket Sembako kepada kepala keluarga korban di Desa Panaikang dan Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Pangkep.

Kegiatan ini merupakan kerjasama PP IKA Unhas bekerjasama dengan AAS Foundation serta IKA Unhas Pangkep.

“Sesuai dengan amanah yang diberikan oleh pak Ketum IKA Unhas, Bapak Amran Sulaiman, maka hari ini kami ke Pangkep memberikan bantuan,” ucap Yusran.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari para korban, dan insya Allah, selain di Pangkep, PP IKA Unhas juga sudah memberikan bantuan di Makassar, dan Maros,” ujar sosok yang pernah jadi Pj Walikota Makassar ini.

Sementara itu, ketua IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis mengaku ikut bersama anggota IKA Unhas Pangkep lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan dan desa yang terkena dampak untuk melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin.

“Kami lakukan ini sekaligus untuk bertemu dengan para korban,” ucap Adnan.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah kabupaten Pangkep.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Rabu (4/1) melaporkan sedikitnya ada 38 rumah warga rusak diterjang angin kencang.

Sesuai data bencana, ada 14 rumah rusak di Desa Gentung 14 , di Desa Bontomanai 4 , desa Pitu Sunggu 6, Kelurahan Jagong 8 , Kelurahan Bontokio 1, kelurahan Biraeng 3 dan desa Bulu Cindea 2 rumah.

Hadir mendampingi Sekjen Ika Unhas antara lain, Iqbal Samad Suaib, Salahuddin Alam, Saharuddin Ridwan, Sudirman Numba, Sawaluddin Arief, Irwan Ade Saputra, Husni Thamrin, Amri, Kahar Gani, Suwardi Thahir, Muh. Ruslan, Fitra dan sejumlah pengurus lainnya.

Comment