Bintang Baru Dari Brasil Baru Berumur 22 Tahun

Anthony berselebrasi saat mencetak gol debutnya di Manchester United pada saat melawan Arsenal. (foto/ist)

MEGATRENDNEWS – Antony Matheus Dos Santos merupakan salah satu bintang yang mulai menyita perhatian jagad sepakbola. Anak muda yang tengah bermain di Manchester United ini telah mencetak 3 gol dari 7 pertandingan.

Brasil memang tidak pernah sepi dari jagoan mengolah bola di lapangan. Dilansir beberapa media menyebut, besar kemungkinan Anthony sudah mulai menampakkan kebintangannya pada piala dunia mendatang.

Namun penampilan Antony cukup sensasional bersama Manchester United. Dia mulai mendapatkan caps bersama timnas Brazil baru pada tahun 2021 dan berhasil menunjukan bahwa bakatnya memang spesial. Beberapa hal yang membuat pemain asal Brasil ini sangat spesial, sebagai berikut.

Very skillfull

Bagi yang pernah menonton penampilan anak muda ini mungkin sepakat bahwa Antony merupakah salah satu pemain skillfull di Sepakbola Eropa pada saat ini.

Mantan pemain Ajax tersebut punya kemampuan dribbling diatas rata-rata, kontrol bola yang lengket, serta trik-trik individu yang membuat dirinya bisa lepas dari situasi pressing ketat dari pemain lawan

Punya kecepatan

Selain mempunyai skill yang begitu mumpuni, pemain berpaspor Brazil ini juga memiliki kecepatan yang mumpuni. Kecepatan seringkali jadi andalan Antony untuk menyisir sisi sayap dari lawannya. Kecepatan Antony benar-benar yang berbahaya dan sering membuat pemain bertahan lawan kesulitan mengejar.

Mengancam dengan pergerakan cut inside

Berbekal dengan kemampuan dribbling yang dimiliki, membuat Antony sering melakukan pergerakan cut inside. Pergerakan tersebut dia lakukan saat hendak melepas tembakan langsung ke gawang (seperti kala menghadapi Manchester City), melakukan link-up play dengan rekannya (biasanya dengan fullback kanan), dan juga melepaskan crossing ke pemain lain.

Piawai dalam menciptakan peluang untuk rekannya

Sebelum berseragam Manchester United, Ajax Amsterdam benar-benar mengasah kemampuan Antony untuk menjadi team player sejati dan tidak egois. Berdasarkan statistik dilansir dari FotMob pada Eredivisie musim lalu, Antony mengemas catatan impresi dengan total Key Passes sebanyak 35, Chances Created 43 kali, dan juga 8 assist.

Ten Hag sang manajer benar-benar menyulap pemain muda dari Brasil itu sebagai pemain dengan paket lengkap.

Comment